Informasi

Darma Wijaya: Jangan Jadi Abdi Negara yang Cengeng!

Serang Bedagai – Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menekankan menjadi abdi negara harus kuat mental dan tidak cengeng serta mampu beradaptasi dengan cepat agar pelayanan masyarakat bisa maksimal.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan arahan dan bimbingan kepada 104 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil pada acara Pembekalan Pelatihan Dasar CPNS Tahun Anggaran 2022 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di aula Sultan Serdang, Senin (11/4).

“Saya berharap kepada saudara sekalian untuk Sergai ke depannya. 10 atau 20 tahun kemudian, kalianlah generasi selanjutnya. Jangan jadi abdi negara yang cengeng. Belum lama mengabdi sudah minta mutasi. Buktikan kalau kalian adalah orang-orang pilihan yang bertugas untuk mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Darma meminta kepada seluruh calon agar mengikuti proses dengan baik dan benar. Jika seluruh tahapan sudah selesai, lanjutnya, para peserta harus berkomitmen untuk membangun Serdang Bedagai dengan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

“Sebagai calon abdi negara yang seutuhnya kami harap adik-adik sekalian bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik. Sebab tujuannya untuk menggali serta mengembangkan kompetensi yang dimiliki,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Serdang Bedagai Dingin Saragih menjelaskan bahwa tahapan pelatihan ini dilakukan hingga 22 Agustus mendatang.

“Para peserta merupakan CPNS tahun 2019 yang telah menerima surat tugas pelaksanaan Pelatihan Dasar TA 2022 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai,” lanjutnya.

Pelatihan dasar ini, lanjut Dingin adalah pendidikan dalam masa pra jabatan yang terintegrasi untuk membangun integritas, nasionalisme, kepribadian unggul dan bertanggung jawab, bertujuan untuk mengembangkan kompetensi para peserta CPNS. (tri)

What's your reaction?

Happy
0
In Love
0
Not Sure
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published.