Informasi

Pemkab Sergai Gelar Uji Kompetensi Seleksi JPT Pratama  

Serdang  Bedagai – Sebanyak 22 orang ASN mengikuti Uji Kompetensi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (18/5/2021).

Dalam sambutan Bupati Sergai Darma Wijaya melalui Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP mengemukakan bahwa selaku abdi negara, kita harus memiliki Loyalitas, Militansi, Totalitas dan Integrasi (LMTI).

“ Kita harus bisa menerapkan keempat hal ini dalam mengemban tugas, karena saat ini bangsa kita benar-benar membutuhkan orang yang jujur. Apabila 4 hal ini dapat kita penuhi, Insha Allah Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat akan lebih baik dan tentunya dapat mewujudkan visi nya yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius,” ungkap Faisal.

Sekda menambahkan bahwa saat ini kita butuh dengan orang-orang yang bersemangat dan bergairah dalam memimpin suatu organisasi pemerintahan. Oleh karenanya, ikuti proses seleksi ini dengan baik dan maksimal, imbuhnya.

Mengingat waktu kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang cukup singkat, katanya lagi, maka Pemkab Sergai membutuhkan orang-orang yang berkualitas dan hal ini akan membantu terwujudnya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Kita harus dapat mendorong semua OPD yang bekerja secara cepat dan tepat sasaran. Hal ini karena OPD merupakan garda terdepan, dengan loyalitas yang tinggi serta totalitas dalam bekerja dan menunjukan militansi serta integritas yang tinggi maka visi misi itu akan terwujud.

“ Sebagai pelayan masyarakat kita harus bisa mengayomi dan menjadi contoh yang baik agar masyarakat kita yakin dan percaya kepada kita sebagai pemerintah yang bekerja untuk masyarakat,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala BKD Drs Dimas Kurnianto dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 22 orang untuk pengisian jabatan Kadis Pendidikan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis Pertanian, Kadis Perkim, Kadis Sosial, Kaban Kesbangpol. Sedangkan yang menjadi Assesment ialah Dra Khairtati Purnama Nasution , M.Psi dari Permata Psycho Consultant.

“ Adapun nama-nama yang mengikuti Uji Kompetensi Seleksi JPT Pratama dapat dilihat di lawan website serdangbedagaikab.go.id,” tutup Dimas Kurnianto. (tri)

What's your reaction?

Happy
0
In Love
0
Not Sure
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published.